this site
liputan sefter

Febri Suprapto M. Pd. I. angkatan 89

CARA SEFT ATASI DEPRESI BERAT
Tidak salah jika SEFT dikatakan dapat menyembuhkan semua penyakit, mulai dari penyakit fisik bahkan penyakit psikis. Salah satu penyakit psikis ialah depresi berat. Dan alhamdulillah berkat rahmat dan hidayah-Nya, saya dapat menyembuhkan depresi berat dengan cara terapi SEFT.

Hal yang sangat berkesan setelah saya mendalam terapi SEFT ialah saya dapat terjun langsung menangani penyakit psikis, kebetulan yang saya tangani ialah depresi berat.

Berawal dari anak teman saya yang menderita depresi berat. Ceritanya anak ini sudah dibawa kepada psikiater untuk di obati. Akan tetapi setelah dibawa kepada psikiater, anak ini disuruh pulang lagi dan disuruh mencari psikiater yang lain, karena psikiater yang di datangi ini sudah tidak mampu dalam mengatasi depresi beratnya tersebut. Ini menandakan bahwa penyakit psikis yang dialami oleh anak teman saya ini sudah sangat parah sehingga seorang psikiaterpun tidak mampu mengobatinya.
Setelah itu, saya mencoba menerapi dia dengan menggunakan terapi SEFT. Proses yang saya lakukan tentunya tidak cukup hanya dengan menerapi dengan metode tapping saja, akan tetapi saya juga melakukan aliran energi cinta. Aliran energi cinta yang dimaksud ialah saya menyuruh kepada ibunya untuk mengalirkan energi cinta yang besar kepada anak ini, karena dalam traning SEFT yang saya ikuti juga ada cara mengalirkan energi cinta kepada anak, makanya saya menyuruh kepada ibunya untuk mengalirkan energi cinta yang sebesar-besarnya.
Selanjutnya, kita menjauhkan hal-hal yang bisa menyebabkan dia depresi lagi. Terutama lingkungan. Dalam hal ini saya menyuruh kepada orang tuanya untuk memindahkan sekolah anak tersebut.
Jadi, dalam mengobati penyakit depresi ini, kita menggunakan tiga cara. Pertama, dengan menerapi dia dengan SEFT, yakni melakukan tapping atau system totok yang harus dilakuan setiap hari, dan cara totok ini saya ajarkan kepada orang tuanya juga supaya dilakukan kepada anaknya setiap hari, karena tidak mungkin setiap hari saya mendatangi rumah teman saya itu.
Kedua, saya menyuruh kepada ibunya mengalirkan energi cinta yang besar. Karena bisa saja dia mengalami depresi yang salah satu alasannya ialah karena kurang perhatian dari keluarga.
Langkah yang ke tiga, kita memindahkan sekolahnya ke lingkungan baru yang lebih menarik, dan diupayakan bisa menghilangkan memorinya terkait dengan depresinya itu.
Alhamdulillah dengan kerjasama semuanya, kita bisa menyembuhkan dia dalam waktu seminggu. Diapun sampai sekarang sudah kembali seperti biasa.
Manfaat Bagi Diri Sendiri
Sedangkan manfaat bagi diri sendiri juga sangat terasa. Setidaknya, terdapat dua manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti traning SEFT.
Pertama, bagi emosi. Saya merasa lebih tenang dan lebih sabar setelah mengikuti traning SEFT. Karena menurut saya, SEFT itu masuk kedalam ranah emosi kita, sehingga kalau diterapkan dengan sungguh-sungguh akan menjadikan kita seseorang yang sabar.
Terkait dengan kesabaran saya, yang merasakan tidak hanya diri saya sendiri. Akan tetapi, istri juga bilang kalau saya sudah lebih sabar setelah mengikuti traning SEFT. Senang sekali karena sudah bisa menerapkan kesabaran.
Dari ketenangan dan perasaan yang makin sabar ini, maka nafsu makan saya bertambah, sehingga tidak dapat dipungkiri, bahwa saat ini saya sudah lebih gemuk daripada sebelum mengikuti traning SEFT.
Manfaat kedua, yang saya rasakan ialah dalam ranah fisik. Saya sampai saat ini masih sering menderita penyakit migran. Tapi levelnya sudah beda dengan sebelumnya, karena setiap kali migrant, selalu saya terapi dengan SEFT. Dan berkat pertolongan Allah migran saya sudah jarang kambuh.

0 komentar

Posting Komentar

Flag Counter

free counters
Link Top Tutorial Blog Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Kotak Berlangganan

Enter your email address:

Followers

About Me

Foto saya
saya berasal dari orang yang menengah kebawah, tapi dengan keinginan kuat saya, tak menjadi penyebab bagi saya untuk tidak meneruskan kuliah, tekad yang bulat, dan keinginan yang menggebu-gebu mendorong saya untuk melang-lang buana atau merantau ke daerah yang jauh dari tanah kelahiran saya.