this site
PUTRI AYU, SANG DUTA KIDSPRENEUR

Setelah melalui berbagai macam tes dan evaluasi yang ketat, ternyata Putri Ayu yang di daulat menjadi duta besar kidspreneur angkatan pertama.
Acara di Ciputra pada hari Minggu (15/07/2012), tidak hanya pembukaan atau penutupan kidspreneur, akan tetapi juga pemilihan pemenang dari berbagai macam kategori. “Ada enam kategori yang kita pilih dan diberikan hadiah,” tutur funky yang saat ditemui sibuk dengan laptopnya.
Laki-laki yang rambutnya lurus ini, juga menjelaskan enam kategori itu. Pertama, best academic, yaitu anak kidspreneur yang paling baik prestasinya dari awal pertemuan sampai penutupan. Juara dalam kategori ini ialah Putri Ayu, sehingga dia didaulat menjadi duta besar kidspreneur angkatan pertama, yang tugasnya mempromosikan program kidspreneur keseluruh panti asuhan yang ada di Surabaya. “best academic ini diraih oleh Putri Ayu selaku juara pertama, juara keduanya Mustakim. Sedangkan Putri Ayu inilah secara otomatis menjadi duta besar kidspreneur angaktan pertama,” tegasnya.

Tentunya proses menjadi duta besar itu tidak mudah, dia harus berkompetisi dengan teman angkatannya di kidspreneur. Kompetisi itu dimulai dari top 10, top 5, top 4, top 3 dan top 2, yang terakhir 1 orang yang akan menjadi duta besar. (dikutip dari majalah al-madinah/edisi 43/juli 2012/ Sya’ban 1433, halaman 12).
Putri Ayu berhasil melewati kompetisi itu, sehingga dia berhasil menjadi top 3. dan top 3 ini ditampilkan pada waktu penutupan tersebut. Akan tetapi pada waktu acara penutupan tersebut yang tampil hanya dua orang yaitu Putri Ayu dan Mustakim, sedangkan Ainun tidak bisa hadir karena ada acara lain, dan dia datang terlambat, sehingga otomatis dia gugur. “yang tampil hanya dua orang, Putri Ayu dan Mustakim. Sedangkan ainun tidak bisa ikut karena terlambat, sehingga dia tidak bisa presentasi dan otomatis gugur,” ungkap funky sambil melanjutkan mengetiknya.
Dua kandidat ini disuruh presentasi terkait rencana bisnisnya, penampilan pertama ialah Putri Ayu, perempuan yang sekarang bermukim dipanti asuhan khadijah ini mempresentasikan bisnis asesoris yang di buatnya sendiri, dia tampil dengan percaya dirinya dan lancar.
Kemudian penampilan yang kedua adalah Mustakim, dia mempresentasikan bisnis kripik singkong dan telor asin yang dibentuk tersenyum, para undangan yang hadir di acara itu seraya bertepuk tangan mendengar ide kreatifnya itu.
Setelah presentasi, kemudian semua orang yang hadir di acara itu disuruh memilih menurut penilain masing-masing. Dan akhirnya forum pada saat itu lebih banyak memilih Putri Ayu dengan selisih 6 suara dari pada Mustakim. “semua orang disuruh memilih yang terbaik, dan akhirnya Putri Ayulah yang menang, dengan perolehan suara 33, dan Mustakim 27 suara,” tegasnya kepada majalah Al-Madinah.
Sang Juara Pun Terpilih
            Disamping Putri Ayu yang menjadi pemenang dalam best academic, ketegori yang kedua, ialah best selling, yaitu yang terbaik dalam menjual. Dalam hal ini diraih oleh Rahayu. Penilaiannya itu dilakukan oleh pihak mintor selama program kidspreneur. “kategori best selling diraih oleh rahayu,” tutur funky.
            Kategori yang ketiga, ialah most attending, yaitu yang paling banyak kehadirannya atau selalu hadir. Dalam hal ini Salsa Bela juaranya. Sedangkan kategori yang empat, ialah most creative, yaitu peserta yang paling kreatif, da;am hal ini diraih oleh Sendi Prasetyo. “most attending itu diraih oleh Salsa Bela, dan Most Creative itu diraih oleh Sendi Prasetyo,” tuturnya lagi.
Sedangkan kategori yang kelima, ialah Best Mentor,yaitu mentor terbaik. Penilaiannya ini diserahkan kepada anak-anak kidspreneur disetiap pertemuan, dan diakhir penutupan ini dijumlah secara keseluruhan. Sedangkan coordinator-koordinator tidak boleh dipilih, untuk meminimalisir kecurigaan, dan yang meraih kategori ini ialah Hilfia Helmi, dan yang kedua Ike Natalia. “best mintor ini dipilih oleh peserta disetiap pertemuan, kategori ini diraih oleh Hilfia Helmi dan Ike Natalia,” tegas funky.
Dia juga menambahkan untuk kategori yang terakhir ialah best panti, panti terbaik menurut kidspreneur diraih oleh PA. Khodijah juara satunya, panti khodijah ini juga mendapatkan piala bergilir. Sedangkan juara keduanya ialah PA. Aisyahitong Maryam.
0 komentar

Posting Komentar

Followers

About Me

Foto saya
saya berasal dari orang yang menengah kebawah, tapi dengan keinginan kuat saya, tak menjadi penyebab bagi saya untuk tidak meneruskan kuliah, tekad yang bulat, dan keinginan yang menggebu-gebu mendorong saya untuk melang-lang buana atau merantau ke daerah yang jauh dari tanah kelahiran saya.