this site
MEMPERKENALKAN PROGRAM KIDSPRENEUR KEPADA PUBLIK

Acara penutupan kidspreneur level I angkatan pertama, yang sekaligus menandai pembukaan kidspreneur level II, dan pembukaan angkatan kedua berlangsung dengan sukses. Berikut laporannya.
Minggu, 15 juli 2012 Yayasan Al-Madinah bekerjasama dengan Universitas Ciputra menyelenggarakan acara penutupan secara resmi program kidspreneur level I angkatan pertama, dan juga pembukaan angkatan kedua yang akan masuk pada level I.
Angkatan pertama yang akan masuk pada level II ini sebanyak 17 anak, sedangkan angkatan kedua yang akan masuk pada level I sebanyak 37 anak dari 67 anak yang daftar. 37 anak ini harus melalui tiga tes, yaitu proposal tes, kidspreneur tes dan juga wawancara. “semua pendaftar sebanyak 67 anak, yang kita ambil 37 anak yang lolos di tes masuk kidspreneur,” ungkap Funky yang merupakan salah satu koordinator mintor di kidspreneur.

Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu diselenggarakan di Universitas Ciputra, karena yang datang pada saat itu ialah dari pihak Yayasan Al-Madinah (termasuk bapak Syarif Thoyib, selaku ketua YAS), dari pihak Universitas Ciputra (termasuk bapak Toni Antonio, selaku rektor UC), dan juga investor sekaligus sponsor (yang hadir waktu itu ialah dari PT. Peti Kemas), serta undangan sekitar 20 panti asuhan yang ada di Surabaya, sekaligus anak-anak kidspreneur angkatan pertama dan angakatan kedua.
Acara tersebut dikemas sedemikian rupa supaya tidak menjenuhkan para undangan dan anak-anak kidspreneur, sehingga meskipun acara resmi, diselingi dengan berbagai nyanyian yang dibawakan oleh anak kidspreneur angkatan pertama dan pihak mintor. Dengan tidak mengurangi acara inti seperti pembukaan, sambutan-sambutan, dan presentasi dari tiga besar, pembagian hadiah serta penutup.
Funky yang termasuk mintor yang tidak boleh dipilih dalam best mintor (karena termasuk coordinator mintor bidang materi) menjelaskan bahwa salah satu tujuan acara penutupan ini adalah ingin memperkenalkan kepada public bahwa inilah anak-anak kidspreneur binaan Universitas Ciputra. “kita ingin memperkenalkan kepada public, ini lho anak-anak kidspreneur !,” terangnya.
Dia juga menambahkan bahwa paling tidak sudah bisa merubah mindset mereka yang dulunya ingin menjadi dokter, polisi dan sebagainya, maka sekarang cita-cita mereka hanya satu, yaitu menjadi interpreneur. “anak kidspreneur kalau ditanya sekarang tentang cita-citanya, pasti mereka akan menjawab ingin menjadi pengusaha atau interpreneur,” tegasnya sambil tersenyum.
Dari tujuan itulah maka tak heran jika pihak sponsor dari PT. Peti Kemas menyampaikan dukungannya terhadap program kidspreneur, dan sangat mensupport adanya program ini, bahkan pihaknya akan memfasilitasi produk dari anak-anak kidspreneur, termasuk jika ingin impor dan ekspor keluar negeri. “kita akan memfasilitasi produk kidspreneur untuk di ekspor dan impor keluar negeri,” jelasnya.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

About Me

Foto saya
saya berasal dari orang yang menengah kebawah, tapi dengan keinginan kuat saya, tak menjadi penyebab bagi saya untuk tidak meneruskan kuliah, tekad yang bulat, dan keinginan yang menggebu-gebu mendorong saya untuk melang-lang buana atau merantau ke daerah yang jauh dari tanah kelahiran saya.